Music

Kamis, 09 Agustus 2018

Tugas 1


Pengertian Internet dan Intranet


1. Pengertian internet :

Internet adalah sebuah jaringan yang menghubungkan komputer satu sama lain yang menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol atau Internet Protocol Suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran sehingga kita bisa saling berkomunikasi, berinteraksi, dan saling bertukar informasi meski dalam jarak yang jauh.


2. Pengertian Intranet :

Intranet adalah jaringan pribadi (Private Network) yang menggunakan internet untuk saling berbagi dan bertukar informasi didalam jaringan lokal contohnya : Perusahaan, kantor, sekolah universitas dll. Intranet juga termasuk kedalam salah satu jaringan LAN (Local Area Network) yang hanya bisa mencakup wilayah kecil.


Sejarah Internet :

Internet dibentuk oleh departemen pertahanan Amerika Serikat pada tahun 1969 melalui proyek lembaga ARPA. Ditempat lain Donal Davies juga mengembangkan teknologi jaringan yang hampir mirip. Teknologi ini berbasi sebuah paket-switching, dengan berbagai kelebihan dibandingkan teknik teknik sebelumnya . Teori matematis untuk teknologi ini kemudian dikembangkan oleh Leonard Kleinrock dari MIT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas 4 Semester 2

L AYANAN YANG ADA DI INTERNET   Layanan di Internet Internet bukan hal yang aneh, mewah ataupun baru di dunia masa kini. Internet s...