Music

Minggu, 10 Februari 2019

Tugas 1 Semester 2

BROWSER


PENGERTIAN

Web browser adalah suatu orogram, software, aplikasi atau perangkat yang digunakan untuk mencari atau menjelajahi  informasi didalam jaringan internet dari sebuah media seperti situs, blog, jejaring sosial, dan lain sebagainya yang tersimpan didalam internet. 

FUNGSI BROWSER

1. Membuka laman website
2. Memastikan keamanan suatu web
3. Mendukung permintaan data
4. Mengumpulkan data dan memaksimalkan tampilan
5. Mendukung penggunaan Search Engine

MANFAAT BROWSER

- Digunakan untuk bisa mengakses informasi kepada media media seperti misalnya situs, blog, gambar, video, dll.

-  Sebagai media untuk berjejaring sosial misalnya melalui Facebook, Twitter, Google Plus, dll.

- Dapat menyimpan file yang kita cari ketika menjelajah internet, kita juga bisa mem-bookmark situs yang dianggap penting.

- Mengakses mesin pencari (Search enginge seperti Google misalnya) yang biasa digunakan untuk mencari informasi.

CONTOH BROWSER

1. Google Chrome
Image result for chrome


Hampir 60% netizen didunia menggunakan Chrome sebagai web browser  mereka. Browser besutan Google hampir digunakan di seluruh negara khususnya negara negara yang ada dibenua Asia, Amerika, dan Eropa.

2. Mozilla Firefox
Image result for mozilla firefox

Firefox juga merupakan salah satu web browser yang paling banyak digunakan oleh para pengguna internet. Sekitar  kurang lebih 1/6 jumlah pengguna internet dunia dan Indonesa merupakan salah satu negara pengguna Firefox terbanyak.

3. Safari
Related image

Pengguna Safari didunia hampir mencapai 16% sehingga browser ini menjadi salah satu yang paling populer. Aplikasi buatan Apple Inc ini dirilis pada tahun 2003 untuk perangkat komputer dan pada 2007 untuk perangkat mobilenya.

4. Opera
Image result for opera browser

Opera juga merupakan salah satu browser popular saat ini yang digunakan sekitar 6% netizen seluruh dunia untuk perangkat komputernya dan 11% netizen untuk perangkat mobile-nya.

5. Internet Explorer
Image result for internet explorer

Meskipun semakin sedikit yang menggunakan, tetap saja internet Explorer masih ada yang menggunakan sebagai web browser. Browser ini pernah digunakan sampai 95% netizen loh pada tahun 2002-2003.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas 4 Semester 2

L AYANAN YANG ADA DI INTERNET   Layanan di Internet Internet bukan hal yang aneh, mewah ataupun baru di dunia masa kini. Internet s...